Dukungan Golkar untuk Tengku Erry Bikin NasDem Serba Salah

Dukungan Golkar untuk Tengku Erry Bikin NasDem Serba Salah
Gubernur Sumut T.Erry Nuradi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Dukungan Partai Golkar kepada Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu untuk diusung pada Pilgub 2018 dinilai sebagai langkah positif dan selangkah lebih maju.

Dengan keputusan ini, kedua sosok tersebut bisa’curi start’ sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, sebelum tahapan dimulai.

Pengamat Politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), Agus Suryadi menilai, posisi Erry Nuradi dan Ngogesa ini sudah di atas angin.

Bahkan, tanpa dukungan Partai NasDem yang dipimpinnya pun, Tengku Erry dan Ngogesa sudah bisa maju di Pilgubsu 2018, karena sudah mengantongi 23 kursi.

Sehingga dia menyarankan, partai besutan Surya Paloh itu harus bersikap realistis.

"Jadi kalau diurut-urut, Tengku Erry juga kan (dulunya) kader Golkar juga. Ini persoalan historis dan romantisme yang muncul dan membuat Golkar harus mengalah. Jadi Golkar itu realistis," kata Agus Suryadi kepada Sumut Pos, kemarin.

Pilihan politik, lanjut Agus, harus mengedepankan rasionalitas. Sama halnya seperti pencalonan Pilgub 2013 lalu, Erry yang saat itu masih pengurus DPD Golkar, tidak diusung partainya sendiri, tetapi maju dari perahu lain dan justru berhasil memenangkan pemilihan sebagai Wakil Gubernur.

"Tidak ada cara, kalau sampai NasDem belum juga bersikap kepada ketua DPW-nya, bisa saja Erry mengambil sikap seperti periode lalu. Ini politik, bukan soal idealisme partai, dan pada prinsipnya harus dipahami bahwa Tengku Erry bukan kader NasDem (tulen).”

Dukungan Partai Golkar kepada Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu untuk diusung pada Pilgub 2018 dinilai sebagai langkah positif dan selangkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News