Dukungan Honorer untuk Prabowo-Sandi Makin Kuat

Dukungan Honorer untuk Prabowo-Sandi Makin Kuat
Honorer K2 saat unjuk rasa di depan Istana. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan presiden sudah di depan mata. Barisan pendukung Prabowo-Sandi dari kalangan honorer makin diperkuat.

Menurut Riyanto Agung Subekti alias Itong, pengurus Forum Honorer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2-PGRI), honorer tua baik K1 (kategori satu) yang masih tersisa maupun K2 (kategori dua) sebagian besar sudah sepakat untuk memenangkan pasangan capres 02, Prabowo-Sandi.

Itu mereka lakukan meski harus mengeluarkan dana pribadi karena ingin lepas dari pemerintah yang dinilainya tidak adil.

"Nasib kami selalu diombang-ambingkan oleh beberapa kebijakan yang kurang bijak. Bahkan janji Presiden Jokowi semakin menyengsarakan para honorer dan keluarganya," kata Itong kepada JPNN, Selasa (8/1).

Dari pengamatan Itong, nasib para honorer Indonesia tidak semakin membaik. Malah makin terpuruk dan terlilit utang karena tidak adanya perbaikan kesejahteraan. Sementara kerja layaknya PNS bergaji besar.

"Ini masalah nasib dan perut, seharusnya pemerintah lebih bijak dan berlaku adil. Kenapa para honorer yang sudah nyata-nyata mengabdi dan berbakti untuk negeri dikesampingkan," serunya.

Itong membeberkan, rekrutmen CPNS 2018 seharusnya dikhususkan honorer K1 dan K2. Setelah masalah K1 dan K2 selesai silakan merekrut yang non kategori atau umum.

"Kegaduhan muncul di mana-mana, sebab masalah satu belum kelar pemerintah sudah membuat masalah baru. Ini yang bikin kami tidak percaya lagi ke pemerintah. Kalau pemerintah yang sekarang tetap dipertahankan, maka keadilan akan semakin jauh," tegasnya.

Honorer k2 dan K1 semuanya sepakat mendukung dan siap menjadi relawan Prabowo-Sandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News