Dukungan Kerajaan untuk Finalis

Dukungan Kerajaan untuk Finalis
DUKUNGAN - Pangeran Felipe dan Putri Letizia dari Spanyol, saat menyaksikan laga perdana tim Matador lawan Swiss, 16 Juni lalu. Di final ini mereka juga akan hadir. Foto: Jasper Juinen/Getty Images/FIFA.com.
PERDANA Menteri (PM) Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero sempat berjanji akan datang ke stadion, jika negaranya tampil di final. Tapi, karena padatnya agenda kenegaraan, terkait krisis ekonomi yang melanda Spanyol, Zapatero pun harus kembali absen di stadion. Untungnya, Iker Casillas dkk akan mendapat dukungan dari keluarga kerajaan.

"Sangat sulit untuk menyesuaikan dengan agenda saat ini. Kami tetap memberikan dukungan penuh kepada mereka di lapangan. Keluarga kerajaan juga akan hadir memberikan dukungan," kata Maria Teresa Fernandez de la Vega, Deputi PM Spanyol, seperti dilansir AFP.

Ya, dari keluarga kerajaan yang berangkat ke Afrika Selatan adalah Pangeran Felipe dan istrinya Letizia. Mereka mewakili Raja Juan Carlos dan Zapatero. Juan Carlos sendiri tidak bisa hadir karena alasan kesehatan, paska operasi tumor jinak di paru-paru.

Sebelumnya, di semifinal saat Spanyol menaklukkan Jerman, keluarga Kerajaan Spanyol diwakili Ratu Sofia. "Dia (Juan Carlos) masih dalam proses recovery. Perjalanan 10 jam ke Johannesburg terlalu lama," ujar juru bicara Kerajaan Spanyol.

PERDANA Menteri (PM) Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero sempat berjanji akan datang ke stadion, jika negaranya tampil di final. Tapi, karena padatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News