Dukungan PBR Beralih ke Atut Chosiyah

Dukungan PBR Beralih ke Atut Chosiyah
Dukungan PBR Beralih ke Atut Chosiyah
SERANG - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bintang Reformasi (PBR), Bursa Zarnubi mengatakan partainya mengalihkan dukungan dari Jazuli Juwaeni kandidat yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada incumbent Rt Atut Chosiyah dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Banten yang akan dihelat pada Oktober mendatang.

Sikap politik PBR itu, kata orang nomor satu di partai berlambang bintang ini, akan mengikuti dukungan yang diambil Partai Amanat Nasional (PAN). Untuk diketahui, PAN dipastikan mendukung pencalonan Atut dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten untuk Calon Gubernur (Cagub). Selain PBR  dan PAN, Atut juga didukung beberapa partai besar lainnya, seperti Partai Golkar dan PDIP. 

”Dulu kita memang dukung Jajuli Juwaeni, tapi belakangan ini komunikasi dengan pihak mereka (PKS, Red) terputus,” terangnya usai menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PBR Provinsi Banten. Dia juga mengatakan, PBR saat ini berkesepakat bergabung di bawah bendera PAN. Tentunya, sikap PBR akan mengikuti jejak induknya dalam mengusung kandidat Pilgub Banten.

”Memang kesepakatan bergabungnya PBR dengan PAN tidak terkait sikap dalam Pilgub Banten. Namun tidak etis jika nama Cagub Banten yang diusung berbeda. Jadi rekomendasi DPP PBR yang dikeluarkan akhirnya berubah terkait pencalonan Cagub Banten ini,” ungkapnya juga. Apalagi, sejak dikeluarkan rekomendasi itu tidak ada lagi komunikasi dengan pengurus DPW PKS Provinsi Banten maupun dengan Jazuli Juwaini.

SERANG - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bintang Reformasi (PBR), Bursa Zarnubi mengatakan partainya mengalihkan dukungan dari Jazuli Juwaeni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News