Tolak KLB Demokrat, Garansi Pasang Badan

Tolak KLB Demokrat, Garansi Pasang Badan
Tolak KLB Demokrat, Garansi Pasang Badan
JAKARTA – Sekretaris Jenderal Gerakan Aman Adil Sejahtera untuk Indonesia (Garansi), Didik Mukrianto, angkat bicara dan tidak setuju dengan desakan Direktur Eksekutif Komunitas Anak Muda (KAUM) Demokrat Sejati, Herbert Sitorus, yang menginginkan Partai Demokrat menggelar kongres luar biasa (KLB).

Didik yang juga Ketua Bidang Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DPP Partai Demokrat itu,  mengatakan, statemen Herbert terlalu prematur, menyesatkan dan ‘cetek’ dalam persepsi pengelolaan PD saat ini. “Pola pikir yang mendasari statemen itu adalah sangat ngawur karena tidak didasarkan kepada suatu konstitusi partai dan alasan yang mendasari KLB itu," tegas Didik, Selasa (28/6).

Garansi merupakan organisasi massa (Ormas) yang mendukung SBY yang berpasangan Jusuf Kalla (JK) pada Pilpres 2004. Setelah SBY pisah dengan JK di Pilpres 2009, Garansi tetap setia kepada SBY. Ketua Umumnya adalah Gondo Radityo Gambiro yang juga Ketua Divisi Kaderisasi DPP Partai Demokrat.

Didik menegaskan, jika tidak mengerti mengenai substansi, sebaiknya jangan terlalu jauh bicara ke publik. "Paling tidak mengumbar suatu wacana yang bisa menyesatkan. Apalagi yang bersangkutan  tidak mempunyai hak konstitusi untuk mewakili voters menyuarakan hal tersebut. Statemennya di media tidak beralasan dan  mengada-ngada," kata Didik.

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Gerakan Aman Adil Sejahtera untuk Indonesia (Garansi), Didik Mukrianto, angkat bicara dan tidak setuju dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News