Dukungan untuk Capres Anies Baswedan dari Pondok Pesantren Terus Mengalir

Dukungan untuk Capres Anies Baswedan dari Pondok Pesantren Terus Mengalir
Bakal calon presiden Anies Baswedan. ANTARA/Azmi Samsul Maarif.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari berbagai tokoh dan kiai kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Hal tersebut terlihat dari berbagai kunjungan dan silaturahmi Anies ke berbagai pondok pesantren.

Sudirman Said, juru bicara Anies Baswedan, menyampaikan mantan menteri pendidikan itu merupakan sosok yang menjadi representasi santri, sehingga dukungan dari kalangan pondok pesantren pun terus mengalir.

“Pak Anies telah menjalin banyak silaturahmi dengan berbagai kiai dan tokoh NU. Dukungan dari kalangan pondok pesantren untuk Pak Anies terus menguat. Pak Anies akan terus menjalin silaturahmi dengan kiai-kiai lainnya,” ujar Sudirman Said, Selasa (25/7).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini merupakan anak dari pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Ganis.

Rasyid Baswedan, sang ayah dari Anies Baswedan, menjadi aktivis mahasiswa dan pernah menjabat sebagai Sekjen Dewan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII).

Berbagai dukungan ini disebabkan karena Anies dikenal sebagai sosok islami, cerdas, amanah, dan visioner yang memiliki visi masa depan.

Dukungan juga datang dari Kakak kandung KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha, KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin.

Berbagai dukungan ini disebabkan karena Anies Baswedan dikenal sebagai sosok islami, cerdas, amanah, dan visioner yang memiliki visi masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News