Raih Elektabilitas Tinggi di Kalangan Milenial, Prabowo Subianto Capres Potensial

Raih Elektabilitas Tinggi di Kalangan Milenial, Prabowo Subianto Capres Potensial
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan positif dari generasi muda untuk maju sebagai Calon Presiden (capres) di Pilpres 2024.

Terbukti, Prabowo meraih elektabilitas tertinggi di kalangan Milenial dan Generasi Z.

Berdasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Menteri Pertahanan tersebut mendapat  torehan suara sebanyak 40,5 persen di kalangan pemilih Gen Z dan 37,1 persen di kalangan milenial.

"Kalau Gen Z memilih Prabowo sesuai survei Indikator saya kira ini sebuah lompatan yang besar," kata Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul.

Meski begitu, banyak dari Gen Z yang cenderung tidak terlalu fokus terhadap perpolitikan Indonesia. Namun, Prabowo justru berhasil meraih suara dari kalangan Gen Z.

Prabowo, banyak dinilai oleh Gen Z menyukai dan kompeten terhadap isu-isu menyoal kemajuan teknologi dan modernisasi.

Hal inilah yang mungkin dilihat oleh Gen Z terhadap sosok Prabowo karena pengalamannya sebagai Komandan Kopassus TNI.

"Padahal Gen Z ini kalau soal politik ini kan tidak terlalu fokus, karena mereka cenderung tidak mau memikirkan arah politik, mereka cenderung memilih isu-isu yang tidak terlalu menguras pikiran, seperti kemajuan teknologi," tambahnya.

Prabowo Subianto, banyak dinilai oleh Gen Z menyukai dan kompeten terhadap isu-isu menyoal kemajuan teknologi dan modernisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News