Dukungan Untuk Ribery Raih Ballon d'Or

Dukungan Untuk Ribery Raih Ballon d'Or
Franck Ribery. Foto: AFP/MIGUEL MEDINA

jpnn.com, MUENCHEN - Kian banyak saja pihak yang mendukung Franck Ribery untuk merengkuh gelar pemain terbaik dunia. Setelah Zinedine Zidane, kali ini giliran legenda hidup Jerman, Lothar Matthaus yang memberikan dukungan untuk Ribery.

Menurut Matthaus, Ribery sangat layak untuk merebut Ballon d'Or. Dukungan Matthaus tak lepas dari performa impresif Ribery bersama Bayern Muenchen musim lalu. Ketika itu, gelandang asal Prancis itu sukses mengantarkan Muenchen merebut treble winners.

"Ribery sudah memenangkan gelar Pemain Terbaik Eropa. Itu berarti dia memiliki kesempatan besar untuk merebut gelar pemain terbaik dunia," terang Matthaus dalam sebuah wawancara dengan AZ, Kamis (31/10).

Mantan kapten timnas Jerman tersebut lantas membandingkan capaian Ribery dengan dirinya ketika masih membela Inter Milan pada awal 1990 silam. Ketika itu, Matthaus juga tampil istimewa bersama Nerazzurri, julukan Inter.

Berkat kehebatannya, Matthaus akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 1990. Apalagi, saat itu, Matthaus baru saja mengantarkan Jerman meraih gelar juara Piala Dunia. Matthaus adalah satu-satunya pemain Jerman yang berhasil merebut gelar pemain terbaik dunia.

Nah, menurut Matthaus, Ribery melakukan hal yang sama dengannya.

"Dia sudah memesona kami semua dengan penampilannya yang hebat bersama Muenchen. Tidak hanya dengan dribblingnya, tetapi juga kerja kerasnya untuk tim. Ribery sangat pantas mendapatkan gelar tersebut," tegas Matthaus. (jos/jpnn)

Kian banyak saja pihak yang mendukung Franck Ribery untuk merengkuh gelar pemain terbaik dunia. Setelah Zinedine Zidane, kali ini giliranlegenda hidup Jerman, Lothar Matthaus.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News