Dulmatin Sukses Rayu Birokrat

Direkrut Untuk Memuluskan Operasi

Dulmatin Sukses Rayu Birokrat
Dulmatin Sukses Rayu Birokrat
JAKARTA - Sosok pimpinan teroris serba bisa benar-benar melekat pada figur Dulmatin. Tak hanya jago meracik bom dan perang gerilya, Dulmatin juga seorang perayu nomor wahid. Jaringan Dulmatin bahkan bisa merekrut orang-orang di instansi pemerintahan untuk bergabung.

Dari 30 orang anggota jaringan Dulmatin yang kini diinterogasi serius oleh polisi, tiga diantaranya adalah eks birokrat. Mereka adalah Sofyan Tasauri, Fauzi Syarif dan Yudi Zulfahri. Sofyan adalah desersi Polres Depok tahun 2008 berpangkat terakhir Brigadir. Fauzi adalah mantra kesehatan yang juga pegawai negeri sipil di Pemkot Tangerang dan Yudi adalah alumnus STPDN tahun 2007.

Selain mengejar orang-orang yang belum tertangkap, Densus 88 juga melakukan investigasi seberapa besar jaringan Dulmatin di birokrasi. "Mereka masih bungkam. Belum mau membuka siapa saja orang lain yang berhasil dipengaruhi," ujar seorang perwira penyidik pada Jawa Pos kemarin (14/03).

Polisi curiga, tak hanya tiga orang itu yang sukses dirayu Dulmatin. "Kalau dari pola operasinya Dulmatin memang memilih sasaran orang secara khusus untuk memuluskan aksinya," kata sumber itu.

JAKARTA - Sosok pimpinan teroris serba bisa benar-benar melekat pada figur Dulmatin. Tak hanya jago meracik bom dan perang gerilya, Dulmatin juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News