Dulu Berdalih Uang Suap itu Rezeki Tuhan, Kini Bawa-bawa Tradisi

Dulu Berdalih Uang Suap itu Rezeki Tuhan, Kini Bawa-bawa Tradisi
Fuad Amin Imron. Foto: Imam Husein/dok.JPNN

JAKARTA - Fuad Amin Imron terus berupaya ngeles. Kini, ketua DPRD Bangkalan nonaktif itu beralasan takut menyinggung jika tak menerima uang pemberian PT Media Karya Sentosa (MKS). Sebelumnya, dia menyebut uang suap itu tak ditolak karena rezeki Tuhan.
    
Pernyataan Fuad yang terbaru itu diucapkan saat dia menjadi saksi untuk iparnya, Abdul Rouf di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (3/6). Saat itu Fuad ditanya jaksa mengenai tujuan pemberian uang dari PT MKS.
      
"Mungkin mereka mau berterima kasih atas bantauan saya. Kalau (tradisi) orang madura, menolak pemberian itu takut menyinggung (yang memberi)," jawab pria 70 tahun ini.
      
Mendengar jawaban itu, jaksa tak puas. Fuad dicecar dengan pertanyaan mengapa pemberian yang dilakukan beberapa kali tak ditolaknya satu pun. Fuad tampak plegak-pleguk menjawabnya.

Dia mengaku pemberian yang berkali-kali itu dilakukan ke Rouf. "Katanya (petinggi PT MKS) tak apa-apa ini bukan sogokan. Ini uang jasa saja," kilah Fuad. (gun)

 


JAKARTA - Fuad Amin Imron terus berupaya ngeles. Kini, ketua DPRD Bangkalan nonaktif itu beralasan takut menyinggung jika tak menerima uang pemberian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News