Dulu Dipuja, Kini Dicela

Dulu Dipuja, Kini Dicela
Dulu Dipuja, Kini Dicela
LONDON - Karir Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris tak ubahnya roller coaster. Jika dulu banjir pujian, kini pelatih asal Italia itu menjadi sasaran kritik. Capello mengibaratkan dirinya sebagai "Tuhan" pada awal menangani Inggris dua tahun lalu. Tapi, kini semuanya berubah. Capello merasa dirinya laksana "monster".

"Anda menciptakan Tuhan dan Anda pula yang menciptakan monster," ungkap Capello di hadapan media Inggris seperti dilansir Reuters. "Kami hanya kalah sekali di Piala Dunia. Itu pun terjadi karena kesalahan besar wasit (tidak mengesahkan gol Frank Lampard saat Inggris melawan Jerman, Red). Kalian pasti sudah melupakannya," tuturnya.

Capello terlihat uring-uringan karena media yang dulu menyanjung kini balik mencerca. Bahkan, untuk urusan skema main yang sesungguhnya adalah kewenangan pelatih. Media menyorot strategi Capello karena dianggap memainkan skema dan pemain yang hampir sama dengan saat dikalahkan Jerman.

Perbedaannya hanya pada kiper Joe Hart yang menggantikan posisi David James serta absennya duo Chelsea, John Terry dan Frank Lampard, karena sama-sama cedera.

LONDON - Karir Fabio Capello sebagai pelatih timnas Inggris tak ubahnya roller coaster. Jika dulu banjir pujian, kini pelatih asal Italia itu menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News