Dulu Doyan Perang, George Bush Kini jadi Pelukis

Dulu Doyan Perang, George Bush Kini jadi Pelukis
Dulu Doyan Perang, George Bush Kini jadi Pelukis

jpnn.com - WASHINGTON - Siapa tidak kenal dengan Presiden AS George W. Bush. Mantan pemimpin Amerika Serikat ini sangat dibenci di berbagai negara karena doyan perang, seperti di Irak dan Afghanistan. Saking dibencinya hingga pernah dilempar sepatu di muka umum.

Nah, di balik semua kontroversi itu, Bush yang kini memasuki usia senja ternyata punya jiwa seni. Dia gemar melukis. Objeknya adalah para pemimpin dunia.

Menurut laman Washingtonpost, lukisan-lukisan Bush kini dipajang di perpustakaan kepresidenannya dan museum di Dallas, Texas. Pameran yang berjudul “Seni Kepemimpinan: Diplomasi Pribadi Presiden” menampilkan lukisan-lukisan para pemimpin dunia yang bekerja sama dengannya semasa dia menjabat dari tahun 2001 sampai 2009, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair dan pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama.

Bush sendiri memulai hobi melukisnya dua tahun lalu. Dalam wawancara di NBC dengan putrinya Jenna Bush Hager, yang bekerja di jaringan TV itu, Bush mengatakan meskipun dia tidak merasa sebagai seniman hebat namun melukis merupakan dunia baru yang terbuka baginya.(esy/jpnn)


WASHINGTON - Siapa tidak kenal dengan Presiden AS George W. Bush. Mantan pemimpin Amerika Serikat ini sangat dibenci di berbagai negara karena doyan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News