Dulu Jokowi Bernomor 2 Saja Menang, apalagi Sekarang 01

Dulu Jokowi Bernomor 2 Saja Menang, apalagi Sekarang 01
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat bersama sejumlah politikus dari partai lain sesama pengusung Joko Widodo - KH Ma'ruf amin merilis kaus berlogo #01 di Jakarta, Kamis (27/9). Foto: M Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) memperkenalkan kaus berlogo angka #01. Kaus sebagai penanda nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon presiden (cawapres) usungan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu diluncurkan di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma’ruf, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9).

Seluruh partai pengusung Jokowi - Ma’ruf memajang kaus bernomor #01 yang terdiri dari warna merah, kuning, hijau, biru dan hitam itu. "Pak Jokowi mengirimkan kaus seragam 01 kepada kami untuk diumumkan kepada publik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf saat memperkenalkan kaus berlogo #01.

Sejumlah politikus partai lain yang tergabung di KIK juga mendampingi Hasto. Antara lain Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Hanura Henry Lontung Siregar, Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Hasto menjelaskan, beragam warna pada angka #01 pada kaus itu mencerminkan semangat satu Indonesia. Warna itu menunjukkan keberagaman Indonesia sebagai bangsa.

"Tapi semua satu di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf," tegasnya. 

Selain itu, kata Hasto, angka #01 juga dimaknai sebagai Indonesia yang disatukan Pancasila. Dari semangat menjadi nomor 1 pula TKN Jokowi-Ma'ruf lebih dulu terbentuk ketimbang kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uni.

"Dengan nomor 01 kami tim bertindak cepat sebagaimana semangat Pak JK (Jusuf Kalla selaku ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma’ruf, red) lebih cepat lebih baik," katanya.

Hasto menambahkan, angka 01 juga melambangkan ikhtiar pencapaian prestasi untuk bangsa dan negara. Dengan semangat untuk menjadi yang terdepan, TKN Jokowi - Ma’ruf juga menjadi yang pertama melaporkan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

TKN Jokowi-Ma’ruf memperkenalkan kaus berlogo angka #01 dengan beragam warna yang dimaknai sebagai persatuan dari keragaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News