Dulu Penguasa Tanah Abang, Hercules Dipercaya Anies Memperkuat Pasar Jaya

Dulu Penguasa Tanah Abang, Hercules Dipercaya Anies Memperkuat Pasar Jaya
Hercules. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Rosario Marshal atau Hercules sebagai Tenaga Ahli PD Pasar Jaya.

Pengangkatan ini diinformasikan oleh tokoh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Muhammad Rifky atau Eki Pitung yang juga diangkat sebagai tenaga ahli BUMD yang sama.

Menurut Eki, awalnya dia tak mengetahui bahwa Hercules menjadi tenaga ahli. Namun setelah ada informasi tersebut, dirinya langsung menanyakan ke direktur utama Pasar Jaya.

“Saya langsung konfirmasi ke Dirut, Pak Dirut memang Hercules diangkat juga? iya Bang, begitu. Yang semuanya pakai fit and proper test sama juga kok bang,” ucap Eki saat dikonfirmasi, Senin (21/2).

Eki mengatakan, untuk menjadi tenaga ahli perusahaan pelat merah Jakarta itu dirinya melalui beberapa tahapan, yakni wawancara dan fit and proper test atau uji kelayakan.

Untuk posisi tenaga ahli sendiri, Eki memang diinformasikan langsung oleh Badan Pembinaan (BP) BUMD. Dia lalu mengirimkan curiculum vitae (CV) sesuai yang diminta.

Meski demikian, Eki mengaku tak tahu BUMD mana yang memiliki posisi kosong. Namun akhirnya dia terpilih masuk ke PD Pasar Jaya.

“Jadi ditanya Bang Eki kira-kira mau mengabdi enggak di Pemda DKI di BUMD? Oh iya kalau dipercaya Bismillah. Yang sekira dekat dari BUMD yang dimiliki oleh Pemda semua BUMD yang paling kenal baik BUMDnya mana begitu,” kata dia. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Rosario Marshal atau Hercules sebagai Tenaga Ahli PD Pasar Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News