Dunia Dilanda Wabah Corona, Tiongkok Serukan Pesan Menyejukkan

Dunia Dilanda Wabah Corona, Tiongkok Serukan Pesan Menyejukkan
Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi. Foto: ZHU XINGXIN / CHINA DAILY

jpnn.com, BEIJING - Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi mengatakan bahwa respons kolaboratif komunitas internasional melawan virus corona tidak boleh terganggu oleh upaya menuduh atau menyalahkan.

"Terlebih jika kita membiarkan ketegangan dan perpecahan baru diciptakan sebagai hasil dari politisasi atau stigmatisasi," kata Wang, yang juga Anggota Dewan Negara Tiongkok, ketika berbicara pada konferensi Luar Biasa Menteri Luar Negeri BRICS tentang virus corona melalui tautan video.

BRICS adalah blok emerging market yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, Tiongkok dan Afrika Selatan.

Menurut Wang, melawan virus corona seperti memadamkan api sehingga setiap menit diperhitungkan saat hidup sedang dipertaruhkan.

"Ketika negara-negara memerangi penyakit ini berdasarkan situasi mereka sendiri. Tiongkok menyerukan sikap saling pengertian dan menghormati demi upaya ini, dan saling berbagi serta belajar dari pengalaman masing-masing," katanya. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

 

Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi mengatakan bahwa respons kolaboratif komunitas internasional melawan virus corona tidak boleh terganggu oleh upaya menuduh atau menyalahkan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News