Dunia Hari Ini: 4 Balita di Prancis Ditusuk Membabi-buta oleh Pengungsi Asal Suriah

Dunia Hari Ini: 4 Balita di Prancis Ditusuk Membabi-buta oleh Pengungsi Asal Suriah
Penusukan terhadap balita terjadi di kota Annecy di Prancis yang tidak jauh dari perbatasan dengan Swiss. (AP: Jean-Christophe Bott )

Akhir pekan sudah di depan mata namun sebelum menikmati rehat, ikutilah berita-berita dunia yang terjadi dalam 24 jam terakhir yang kami rangkum dalam Dunia Hari Ini ABC Indonesia edisi hari Jumat 9 Juni 2023.

Kita mulai dengan berita sedih dari kota Annecy di Prancis, sekitar 553 km dari ibu kota Paris.

Dua lansia juga jadi korban penusukan

Empat orang balita yang berusia antara 22 bulan sampai tiga tahun sekarang dirawat di rumah sakit setelah mengalami luka-luka tusukan pisau serius.

Seorang di antara bayi tersebut berkewarganegaraan Belanda, dan seorang lagi berasal dari Inggris.

Mereka sedang berada di tempat bermain umum ketika diserang membabi buta oleh seorang pria asal Suriah berusia 31 tahun yang memiliki status resmi sebagai pengungsi di Swedia.

Dua lansia juga mengalami penusukan dan salah seorang di antaranya dalam kondisi serius.

Perdana Menteri Prancis Elisabeth Borne mengatakan penyerang tersebut masuk ke Prancis secara legal, dan memiliki identitas resmi Swedia dan penyelidikan awal mengatakan motif penyerangan bukanlah terorisme.

Ratusan anak yatim piatu Sudan diungsikan di tengah konflik

Lebih dari 300 balita dan anak yang lebih tua telah diselamatkan dan diungsikan dari sebuah rumah penampungan yatim piatu di ibu kota Sudan Khartoum, setelah terjebak di sana dengan pertempuran terjadi di sekitar tempat tersebut.

Empat orang balita berusia antara 22 bulan dan tiga tahun  mengalami luka-luka berat setelah ditusuk membabi buta oleh seorang pengungsi asal Suriah di kota Annecy di Prancis

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News