Dunia Hari Ini: Amerika Serikat Tembak Lagi Sebuah Obyek Terbang

Dunia Hari Ini: Amerika Serikat Tembak Lagi Sebuah Obyek Terbang
Pesawat tempur Falcon F-16 milik Angkatan Udara Amerika Serikat menembak jatuh objek yang terbang di atas Ontario, Kanada. (AFP: US Air Force, file photo)

Jika hidup ditatap dengan optimistis, hari Senin tetap terasa manis.

Yuk, semangat di pekan yang baru!

Sejumlah informasi terkini pilihan dari penjuru dunia dalam 24 jam terakhir sudah kami rangkum dalam Dunia Hari Ini, edisi 13 Februari. 

Amerika Serikat lagi-lagi tembak obyek terbang

Dua pejabat Amerika Serikat mengatakan kepada kantor berita Reuters jika militer negaranya sudah menembak satu lagi obyek yang tak teridentifikasi.

Ini menjadi obyek ketiga yang terbang dalam tiga hari belakangan ini, sementara pekan lalu sebuah balon yang dicurigai alat mata-mata Tiongkok sudah ditembak jatuh.

Dua obyek sebelumnya ditembak oleh pesawat jet tempur milik Amerika Serikat di atas Kanada dan Alaska.

Salah satu pemimpin senat, Chuck Schumer, mengatakan mereka yakin jika benda tersebut adalah balon, tapi ukurannya lebih kecil meski awalnya mereka tidak tahu.

"Sekarang mereka belajar lebih banyak. Dan militer dan intelijen terfokus pada pencarian dan pengumpulan informasi terlebih dahulu, kemudian menghasilkan analisis yang komprehensif."

Sudah ada empat obyek terbang di atas kawasan Amerika Serikat di bulan ini, termasuk balon yang dituduh sebagai alat mata-mata Tiongkok

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News