Dunia Hari Ini: Hampir Seribu Orang di Australia Ditangkap dalam Operasi Narkoba

Dunia Hari Ini: Hampir Seribu Orang di Australia Ditangkap dalam Operasi Narkoba
Polisi memberikan surat perintah penggeledahan ke sejumlah rumah di Perth sebagai bagian dari operasi nasional. (Foto: Koleksi Western Australia Police)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, edisi Selasa 19 September 2023.

Kami sudah merangkum berita utama dari berbagai penjuru negara yang terjadi dalam 24 jam.

Saatnya Anda untuk ikuti perkembangan dunia dengan lebih mudah dan cepat.

Operasi narkoba besar-besaran di Australia

Hampir seribu orang ditangkap dan obat-obatan senilai sekitar $475 juta disita dari operasi kilat yang dilakukan polisi di seluruh penjuru Australia dalam lima hari.

Operasi yang menargetkan kelompok kriminal dan obat-obatan terlarang ini menyita sekitar 1,2 juta ton narkoba, termasuk 814 kilogram sabu, 182 kilogram MDMA, dan 185 kilogram ganja.

'Operation Vitreus' ini melibatkan petugas dari seluruh negara bagian di Australia, bersama Polisi Federal Australia, Pasukan Perbatasan, dan Komisi Intelijen Kriminal Australia.

"Keberhasilan pekan ini harus menjadi pengingat bagi siapa pun di Australia yang terlibat dalam aktivitas kejahatan terorganisir dan obat-obatan terlarang," kata Inspektur Detektif John Said Hutchinson, ketua nasional operasi ini.

Wahana Disney ditutup gara-gara beruang

Beberapa atraksi di Disney World's Magic Kingdom di Florida, Amerika Serikat ditutup gara-gara seekor beruang hitam yang keliatannya sedang kelaparan.

Hampir seribu orang ditangkap dan obat-obatan senilai sekitar $475 juta disita dari operasi kilat yang dilakukan polisi di seluruh penjuru Australia dalam lima hari

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News