Dunia Kecam Vonis Ahok, Fadli Zon: Tahu Apa Mereka!

Dunia Kecam Vonis Ahok, Fadli Zon: Tahu Apa Mereka!
Fadli Zon. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah organisasi dan media internasional mengecam vonis terhadap terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama. Ada yang menganggap putusan itu intoleran.

Namun, kritikan itu direspons keras Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon. Politikus kawakan Partai Gerakan Indonesia Raya ini menegaskan, jangan mencampuri urusan penegakan hukum dan dalam negeri yang ada di Indonesia.

“Tahu apa mereka tentang urusan hukum dan dalam negeri Indonesia? Harusnya mereka urus saja urusan dalam negeri masing-masing,” ungkap Fadli kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (10/5).

Fadli menegaskan, belum tentu negara-negara yang menuduh Indonesia intoleran itu, benar-benar toleran. “Mereka lebih intoleran dan banyak melakukan hal diskriminatif terhadap warga negara mereka sendiri,” tegasnya.

Soal lembaga yang menyatakan putusan itu merusak reputasi Indonesia yang dikenal sebagai negara toleran, Fadli berpendapat mereka tidak mengerti tentang penagakan hukum di Indonesia. “Mengerti apa dia? Seharusnya mereka urus saja masalah di Aleppo, Libya, Irak dan sebagainya,” kata Fadli.

Lebih lanjut Fadli mengatakan, semua pihak harus menghargai vonis yang dijatuhkan majelis hakim kepada Ahok. Sebab, kata Fadli, vonis itu sudah sesuai fakta hukum. “Dan mewakili rasa keadilan masyarakat,” pungkas Fadli. (boy/jpnn)

 


Sejumlah organisasi dan media internasional mengecam vonis terhadap terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama. Ada yang menganggap putusan itu


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News