Duo Srikandi Penakluk Everest Dapat Beasiswa dari Menpora

Duo Srikandi Penakluk Everest Dapat Beasiswa dari Menpora
Dua pendaki wanita asal Indonesia, Didi dan Hilda (kiri) dan (dua dari kiri) menunjukkan beasiswa dari Kemenpora untuk mereka atas prestasinya mendaki tujuh puncak gunung tertinggi di dunia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora tak hanya memberikan sambutan seremonial saja kepada dua srikandi Indonesia yang baru kembali dari pendakian di tujuh puncak gunung tertinggi dunia.

Menpora Imam Nahrawi memastikan, memberikan beasiswa kepada Mathilda Dwi dan Dimistri Inkiriwang.

Kepastian beasiswa itu dilontarkan dalam jumpa pers usai menyambut kedatangan pendaki wanita yang akrab dipanggil Didi dan Hilda tersebut di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (1/6) sore.

Tampak juga dalam penyambutan itu, pejabat Kemenpora, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Penghargaan dan Kemitraan Olahrga Dwijayanto Saroso.

Di bawah kedeputian merekalah yang menangani penghargaan berupa beasiswa untuk dua srikandi tersebut.

"Kami berikan penghargaan karena mereka telah tinggalkan, korbankan waktu kumpul teman dan lainnya. Tinggalkan keluarganyam untuk membawa nama Indonesia. Ada beasiswa untuk Didi dan Hilda, ini sudah tujuh semester, cepat garap skripsinya dan cepat lulus," terang Imam.

Nilai beasiswa pendidikan yang diberikan kepada duo srikandi penakluk tujuh puncak dunia itu tidak terlalu besar, hanya Rp 20 juta. Namun, pengahrgaan itu tak diberikan dalam tunai, tapi dalam bentuk buku tabungan untuk beasiswa pendidikan mereka di Universitas Parahyangan.

"Kami tidak mau komentar soal nilai itu. Yang pasti kami bangga. Kami tidak menyangka akan disambut seperti ini, ada Pak Menpora yang datang. Ini adalah penghargaan yang luar biasa untuk kami," terangnya.

Kemenpora tak hanya memberikan sambutan seremonial saja kepada dua srikandi Indonesia yang baru kembali dari pendakian di tujuh puncak gunung tertinggi dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News