Durian Tebing Banjiri Palembang

Durian Tebing Banjiri Palembang
Durian Tebing Banjiri Palembang
KUTO BARU - Bagi penggemar buah durian, kini saat yang tepat untuk memanjakan diri menikmati buah beraroma cukup menyengat ini sepuas-puasnya. Pasalnya, sekarang ini  buah durian tengah membanjiri Kota Palembang khususnya di Pasar Kuto Baru.  Maklum saja, saat ini tengah panen raya di sentra Kabupaten Empat Lawang (Tebing Tinggi). 

"Buah durian banjir masuk dari kalangan pedagang pengumpul Kabupaten Empat Lawang, jadi peluang juga untuk mengecer di Kota Palembang,” tutur Rusdian (46), salah satu pedagang durian di kawasan Pasar Kuto Baru, kemarin (2/6).

Menurutnya, pasokan buah durian ke Kota Palembang, sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir. Namun, membajirnya satu minggu terakhir. Akibatnya banyak pedagang durian dadakan di sepanjang Jl Slamet Riyadhi, karena lebih mudah dijangkau konsumen.

"Kami setiap musim panen raya buah durian selalu memilih, berjualan di pinggir jalan, umumnya mulai sore hari," katanya. Sebab, kalau berjualan di pasar-pasar di siang hari warga tidak banyak yang membeli, jika dibanding pada pinggir jalan. Kini harga jual buah durian mulai dari ukuran kecil Rp6.000/buah, ukuran sedang Rp10.000/buah dan ukuran besar capai Rp14.000/buah.

KUTO BARU - Bagi penggemar buah durian, kini saat yang tepat untuk memanjakan diri menikmati buah beraroma cukup menyengat ini sepuas-puasnya. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News