DVI Polda Kalbar Sudah Ambil 18 Sampel DNA Penumpang SJ 182

DVI Polda Kalbar Sudah Ambil 18 Sampel DNA Penumpang SJ 182
Posko Polda Kalbar dalam pengumpulan sampel DNA keluarga korban Sriwijaya Air SJ182. Foto: antara

jpnn.com, PONTIANAK - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalbar menyatakan hingga Minggu (10/1) sore, sudah mengambil 18 sampeldeoxyribonucleic acid (DNA) keluarga penumpang Sriwijaya Air SJ182.

"Update terbaru, DVI telah ambil data  sampel DNA sebanyak 18 dari 20 yang diwawancarai," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalbar Kombes Tri Susilo kepada wartawan di Gedung Serbaguna Graha Chandra Dista Wiradi kawasan Bandara Supadio, Kubu Raya, Kalbar, Minggu (10/1).

Tri menjelaskan 20 orang dari pihak keluarga itu mewakili 26 penumpang SJ 182. Pasalnya, dalam pesawat itu ada penumpang yang terdiri dari satu keluarga.

"Karena kan ada korban itu dalam satu keluarga ada empat atau tiga. Jadi, cukup diambil satu (sampel dari keluarga)," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sampel yang sudah diambil itu akan segera dikirim ke Laboratorium DNA Forensik Pusdokkes Polri, di Jalan Cipinang Baru Raya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

DVI Biddokkes Polda Kalbar sudah mendapat kabar bahwa maskapai Sriwijaya akan mengirim Senin (11/1) pagi dari Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalbar, ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pihak Sriwijaya dari Bandara Soekarno-Hatta, akan membawa sampel tersebut ke DVI Mabes Polri di Cipinang.

"Dari Sriwijaya sendiri, dari Cengkareng   (Bandara Soekarno-Hatta) membawa ke laboratorium DNA di Cipinang," kata Tri Susilo. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Sampel DNA itu akan segera dikirim ke Laboratorium DNA Polri di Cipinang, Jakarta Timur.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News