Dwi Satriyo: Tata Nilai AKHLAK Menjauhkan Petrokimia Gresik dari Praktik Korupsi

Dwi Satriyo: Tata Nilai AKHLAK Menjauhkan Petrokimia Gresik dari Praktik Korupsi
Jajaran direksi Petrokimia Gresik di lokasi kebun riset. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo mengatakan implementasi tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) di Petrokimia Gresik mampu menjadi katalis percepatan pertumbuhan perusahaan menuju Solusi Agroindustri.

Menurut dia, Petrokimia Gresik telah menggelar kickoff AKHLAK Meeting sejak Agustus 2020.

AKHLAK dicanangkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai tata nilai bersama bagi Kementerian BUMN, BUMN, dan anak perusahaan BUMN.

“AKHLAK menjadi salah satu kunci perubahan fundamental dan panduan bergerak bagi Petrokimia Gresik untuk dapat menuntaskan tugasnya dalam menjaga ketahanan pangan nasional dan mewujudkan pertanian berkelanjutan,” ujar Dwi Satriyo dalam keterangan resmi, Jumat (29/7).

Dirut Petrokimia Gresik itu menambahkan penerapan AKHLAK telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Dalam ajang AKHLAK Award 2021 yang diselenggarakan Kementerian BUMN, Petrokimia Gresik meraih penghargaan sebagai Runner-up Indeks Implementasi ADAPTIF Terbaik Kategori Anak Perusahaan BUMN.

“Hasil ini tidak lepas dari peran serta Insan ber-AKHLAK yang kompeten dan amanah mengemban tanggung jawabnya sebagai agen perubahan di unit kerja,” ujar Dwi Satriyo.

Petrokimia Gresik juga meluncurkan 'Buku Panduan Perilaku AKHLAK' yang diselaraskan dengan panduan perilaku Pupuk Indonesia Grup.

Implementasi tata nilai AKHLAK di Petrokimia Gresik telah berlangsung sejak tahin lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News