DxOMark Sebut Kamera iPhone 11 Max Pro Kalah dari Xiaomi CC9 Pro

DxOMark Sebut Kamera iPhone 11 Max Pro Kalah dari Xiaomi CC9 Pro
Jajaran iPhone 11. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu organisasi penelitian terhadap handphone (HP) terbaik dalam hal fitur kamera dengan gambar terbaik, DxOMark telah merilis ulasan kamera iPhone 11 Pro Max yang merupakan flagship terbaru Apple.

Dari hasil pengujian tersebut, iPhone 11 Pro Max memang menuai skor tertinggi hingga mengalahkan beberapa flagship vendor lainnya. Hanya saja ponsel tersebut belum mampu mengalahkan Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi CC9 Pro edisi premium dalam hal mengambil gambar.

DxOMark menyebut, skor iPhone 11 Pro Max mencapai 117 terdiri dari skor foto 124 dan skor video 102.

Skor videonya sendiri mengalahkan Mate 30 Pro. Namun skor video Mi CC9 Pro masih lebih unggul. Lain halnya dengan skor foto di mana Huawei Mate 30 Pro mengungguli keduanya.

Rincian skor foto menunjukkan iPhone 11 Pro Max unggul di sektor exposure, akurasi warna, dan autofokus. Namun nilainya rendah ketika foto dalam cahaya gambar sangat minim.

Keunggulan lainnya di iPhone itu adalah hasil fotonya lebih baik ketimbang Huawei dan Mi CC9 Pro khususnya untuk menggambil foto wide angle.

Dilaporkan Gizmochina, Minggu (9/11), DxOMark turut menguji fitur Deep Fusion baru karena membantu memberikan detail halus seperti membidik bintik-bintik, bulu pada hewan peliharaan, dan dedaunan yang jauh sehingga bagus saat memotret lanskap dan potrait.

Meskipun lebih baik dalam pengurangan noise dibanding iPhone XS Max, kemampuannya tidak bisa mengimbangi kompetitornya.

Kamera iPhone 11 Max Pro belum mampu mengalahkan Huawei Mate 30 Pro dan Xiaomi CC9 Pro edisi premium dalam hal mengambil gambar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News