Senin, 25 Juni 2018 – 18:35 WIB

Liga Champions

Dzeko jadi Pahlawan, AS Roma ke Perempat Final

Rabu, 14 Maret 2018 – 09:36 WIB
Dzeko jadi Pahlawan, AS Roma ke Perempat Final - JPNN.COM

jpnn.com, ROMA - Edin Dzeko menjadi pahlawan AS Roma di 16 Besar Liga Champions. Satu golnya ke gawang Shakhtar Donetsk, mengantar AS Roma ke perempat final.

Dalam laga di Olimpico, Rabu (14/3), AS Roma menang 1-0. Itu sudah cukup membuat tim berjuluk Giallorossi menyabet tiket 8 Besar.

Tampil sebagai tuan rumah, Roma memiliki ambisi bangkit usai beberapa kali dipermalukan oleh Shakhtar dalam sejumlah pertemuan. Formasi 4-3-3 diusung pelatih tim, Eusebio Di Francesco. Trio Cengiz Under, Diego Perotti, dan Edin Dzeko bertugas mendobrak barisan pertahanan Shakhtar yang dikawal oleh empat bek.

Sayangnya tak mudah menjalankan misi tersebut. Shakhtar bermain disiplin, bahkan mereka dapat menguasai jalannya pertandingan. Dalam catatan ball possesion, Shakhtar unggul penguasaan bola 60:40.

Perjuangan keras Roma akhirnya membuahkan hasil di babak kedua tepatnya menit 52. Satu kesalahan kecil di barisan pertahanan Shakhtar membuat Dzeko lolos dari jebakan offside. Lewat sepakan mendatar, Dzeko sukses menaklukkan penjagaan Andriy Pyatov di bawah mistar gawang.

Tugas Shakhtar menyamakan kedudukan terasa kian berat usai Ivan Ordets diusir keluar lapangan. Ia menerima kartu merah pada menit 79 karena dengan sengaja menjatuhkan Dzeko dari posisi belakang.

Hingga laga usai skor tidak berubah. Aggregat menjadi sama kuat 2-2. Namun Roma lebih berhak maju ke babak perempat final karena mereka unggul dalam hal produktivitas gol tandang. AS Roma bergabung dengan Sevilla, Juventus, Liverpool, Manchester City dan Real Madrid yang juga lolos ke 8 Besar. (bep/jpc)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar