E-Kiosk Kini Hadir di Stasiun Gambir

E-Kiosk Kini Hadir di Stasiun Gambir
FOTO: Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat meluncurkan mesin pembelian tiket secara mandiri 'e-kiosk' di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (13/4). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan mesin E-Kiosk di stasiun Senen Jakarta beberapa bulan lalu, kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkannya di Stasiun Gambir Jakarta Pusat. Peresmian ini dilakukan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro bersama Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono dan jajaran direksi PT Finnet Indonesia di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (13/4).

"Inovasi-inovasi baru ini kami munculkan untuk memudahkan masyarakat dalam memesan tiket agar tak perlu mengantre panjang lagi," ujar Edi dalam sambutannya.

Selain itu, peluncuran e-kiosk ini untuk menyambut antusias masyarakat yang telah memanfaatkan fasilitas mesin canggih tersebut. Selama satu bulan terakhir kata Edi, mesin tersebut sudah mencetak sekitar 2.200 transaksi.

"Kami melihat antusiasme masyarakat terhadap fasilitas mesin pembelian tiket e-kiosk ini cukup tinggi. Dalam dua minggu saja, ada 500 transaksi sejak soft launching di Senen," jelasnya.

Ke depan, mesik e-kiosk ini juga akan hadir di stasiun-stasiun lainnya. Seperti Manggarai, Bogor, Bekasi dan Bandung. Setiap stasiun kata Edi akan ditaruh dua mesin e-kiosk. Alat tersebut akan bertambah bila dirasa masih kurang.

"Bisa terus bertambah jumlahnya, sesuai dengan kebutuhan, apalagi di stasiun-stasiun yang sangat ramai," kata Edi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan mesin E-Kiosk di stasiun Senen Jakarta beberapa bulan lalu, kini PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News