Earphone Apple Mampu Sesuaikan Volume dengan Bentuk Telinga

Earphone Apple Mampu Sesuaikan Volume dengan Bentuk Telinga
Earphone Apple Mampu Sesuaikan Volume dengan Bentuk Telinga
KANTOR Departemen Hak Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat, (USPTO) pada hari Kamis (4/7) lalu telah menunjukkan sebuah surat pengajuan hak paten earphone buatan Apple yang diklaim dapat memberikan tingkat suara yang berbeda, tergantung pada daun telinga pemakainya. Dalam surat permohonan hak paten yang diajukan Apple pada bulan Februari itu disebutkan bahwa  kualitas segel yang berada di antara earbuds dapat mempengaruhi kinerja headphone.

Seperti dilaporkan Telegraph, Jumat (5/7), earphone milik Apple itu juga dapat melakukan penyesuaian dengan menyeimbangkan suara. Piranti itu juga dapat memperbaiki output audio pada speaker mini kiri dan kanan.

"Segel kecil earbud pada telinga juga dapat mempengaruhi kualitas audio dengan cara lain. Misalnya, keseimbangan (volume, -red) kiri-kanan dan pemerataan dapat dipengaruhi oleh kualitas segel," tulis Telegraph mengutip surat pangajuan paten Apple untuk headphone produksinya.

Pada hari yang sama, USPTO juga menerbitkan sebuah aplikasi paten Apple untuk sistem navigasi yang dapat ditentukan oleh penggunanya dengan memberikan rute perjalanan mobil berdasarkan pencarian data, seperti nama orang.  Aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi Waze yang dibeli  Google bulan lalu.

KANTOR Departemen Hak Paten dan Merk Dagang Amerika Serikat, (USPTO) pada hari Kamis (4/7) lalu telah menunjukkan sebuah surat pengajuan hak paten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News