Ecoprint Digandrungi Milenial, Kini Jadi Sarana untuk Dukung Ganjar Menuju Pilpres 2024

Ecoprint Digandrungi Milenial, Kini Jadi Sarana untuk Dukung Ganjar Menuju Pilpres 2024
Sahabat Ganjar menggelar "Workshop Ecoprint" di Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat (16/12). Foto: Dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Teknik pewarnaan pada kain dengan cara ecoprint saat ini tengah populer. Namun sayangnya, belum banyak yang mengenal maupun menggunakan teknik tersebut.

Hal inilah yang menjadi dasar Sahabat Ganjar menggelar "Workshop Ecoprint" di Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat (16/12).

Ketua DPC Kabupaten Sleman, Hari menuturkan ecoprint merupakan teknik pewarnaan yang memanfaatkan daun sebagai pewarna dan pemberi motif pada kain.

Menurut Hari, dipilihnya workshop bersama Komunitas Ecoprint ini karena mayoritas adalah generasi milenial, yang menjadi sasaran Sahabat Ganjar untuk mengenalkan Ganjar Pranowo.

"Pemilihan Ecoprint ini karena mengikuti tren yang sedang berkembang di anak muda, terutama mereka yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan," tutur Hari.

"Ecoprint ini sekarang banyak digemari dan kami berusaha menggandeng Komunitas Ecoprint untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," tambah Hari.

Setelah melaksanakan Workshop, para peserta yang hadir kali ini melakukan deklarasi dukungannya untuk Ganjar Pranowo. Sosok Gubernur Jawa Tengah ini sudah sangat populer di kalangan milenial Yogyakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu peserta Ecoprint bernama Agung. Menurutnya, Ganjar mudah dikenal karena aktif di Media Sosial.

Teknik pewarnaan pada kain dengan cara ecoprint saat ini tengah populer. Namun sayangnya, belum banyak yang mengenal maupun menggunakan teknik tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News