Edan, 5 Unit Sepeda Motor Ludes Sengaja Dibakar OTK

Edan, 5 Unit Sepeda Motor Ludes Sengaja Dibakar OTK
Dua di antara empat korban yang melapor ke polisi, karena motornya dibakar OTK. Foto: pekanbarumx/jpg

jpnn.com - UKUI — Sedikitnya lima unit sepeda motor milik pemanen madu di Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, ludes terbakar. 

Lima unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX, Jupiter Z, Kanzen dan dua unit Suzuki Thunder itu sengaja dibakar orang. Hanya saja polisi masih menyelidikinya.

Peristiwa itu baru diketahui Jumat (5/6) subuh sekitar pukul 05.30 WIB, saat Abdul Rajakh, 25, bersama empat rekannya pulang memanen madu. Mereka menemukan ke lima motornya yang diparkir di pinggir sungai dekat tenda biru sudah terbakar dan jadi kerangka.
 
Sementara peristiwa itu terjadi saat Abdul Rajakh bersama-sama ke empat temannya datang dari Desa Kulim Jaya, Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu, Riau, Kamis (2/6) sore dengan mengendarai lima unit sepeda motor, untuk mencari madu di hutan Desa Air Hitam.
 
Tanpa ada firasat, kelima warga Inhu usai mengunci sepeda motornya yang diparkir dalam semak, dekat pinggir sungai berjalan kaki ke tengah hutan, mencari sarang lebah untuk memanen madunya. Untuk mendapatkan madu, mereka harus berburu hingga malam hari.
 
Setelah mendapatkan madu yang jarak tempuh sekitar 2 kilometer ke tengah hutan, ke lima warga Inhu itupun pulang menjelang pagi hari. Tapi alangkah kagetnya saat tiba di tempat motornya yang disimpan sudah terbakar dan tinggal kerangka.
 
Maka, para korban yang menduga motornya dibakar orang, saat ditinggal pergi memburu madu, akhirnya memutuskan melapor ke polisi. Dengan menumpangi kendaraan warga, kelimanya mendatangi Polsek Ukui, untuk membuat laporan resmi yang diwakili oleh Abul Rajakh dengan kerugian mencapai Rp 60 juta.
 
Kapolres pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX (Jawa Pos Group) melalui Kapolsek Ukui AKP Amran Kadir, Minggu (5/6) kemarin membenarkan adanya lima motor warga yang ditemukan terbakar. 

‘’Setelah mendapat laporan, kita langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP, dan kini kasusnya masih sedang dalam penyelidikan,’’ ujar Kapolsek.(MXQ/ray/jpnn)

UKUI — Sedikitnya lima unit sepeda motor milik pemanen madu di Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, ludes terbakar. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News