Edan, Bocah di Bawah Umur Ini Curi 46 Mobil Sekaligus

Edan, Bocah di Bawah Umur Ini Curi 46 Mobil Sekaligus
Ilustrasi, Pencurian Mobil. Foto: Sarkardaily

jpnn.com, JAKARTA - Sekelompok bocah dan remaja berusia antara 9 dan 16 tahun di Winston-Salem, Carolina dituduh mencuri 46 unit mobil bernilai lebih dari $ 1 juta atau sekitar Rp 16,4 miliar. Peristiwa pencurian mobil itu kabarnya sudah berjalan selama dua bulan terakhir.

Menurut Departemen Kepolisian Winston-Salem, pembobolan itu dimulai pada 17 Maret 2020. Sasaran pencurian sekitar 13 dealer di Winston-Salem dan dua lainnya di Kernersville.

Adapun dealer yang dibobol seperti Honda, Lexus, Ford, Audi, Toyota, Volvo, Subaru dan Chevrolet.

Polisi mengatakan, pihaknya sudah menemukan sekitar 40 mobil dari 46 unit yang dicuri. Namun yang menjadi kendala, pihak berwenang tidak dapat menahan para tersangka yang usianya masih di bawah 17 tahun.

Di sisi lain, Departemen Keamanan Publik di North Carolina saat ini sedang berusaha untuk mengurangi jumlah pemuda yang ditahan selama pandemi virus Corona dan menggantikan sanksi itu dengan menggunakan pemantauan secara elektronik.

Namun demikian, polisi berhasil menahan satu orang pelaku yang terlibat dalam pencurian itu. Mekeal Stewart Binns (19) ditahan atas dakwaan melakukan pencurian kendaraan dan ditahan di Pusat Penahanan Forsyth.

"Para polisi juga terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku lain. Pihak kepolisian saat ini sedang bekerja sama dengan dealer setempat untuk mengamankan fasilitas mereka lebih baik dan memulai langkah-langkah untuk mencegah pencurian kembali," kata pihak kepolisian North Carolina seperti dikutip dari Charlotte observer. (mg9/jpnn)

Mereka berusia antara 9 dan 16 tahun. Polisi sudah menemukan sekitar 40 mobil dari 46 unit yang dicuri.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News