JPNN.com

Edan, Mobil James Bond Ini Terjual Rp 91 Miliar

Minggu, 18 Agustus 2019 – 15:43 WIB Edan, Mobil James Bond Ini Terjual Rp 91 Miliar - JPNN.com

jpnn.com - Mobil yang pernah tampil di film James Bond telah laku dilelang dengan harga yang cukup fantastis, yakni USD 6,385 juta atau sekitar Rp 91 miliar.

Rumah lelang RM Sotheby lah yang telah berhasil menjual mobil tersebut. Pelelangan itu dibuka dengan penawaran terendah di angka USD 4 juta.

BACA JUGA: Mobil Supercanggih di Film James Bond Dilelang, Siapa Tertarik

Dilansir dari Autoblog, Minggu (18/8), Aston Martin DB5 pernah tampil di film James Bon. Dalam film tersebut, mobil ini dilengkapi berbagai teknologi cangih untuk melibas musuhnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan tinggi seperti bom asap, kaca belakang antipeluru, dan semacamnya.

Mobil James Bond ini adalah satu dari dua mobil yang digunakan oleh rumah produksi film James Bond 'Thunderball'. Meski digunakan untuk film, mobil lansiran 1965 kitu juga mendapatkan segala perangkat seperti di filmnya.

BACA JUGA: Aston Martin Ingin Produksi Mobil James Bond DB5

Fitur-fitur tersebut dipasang langsung oleh Aston Martin dan dapat berfungsi seperti yang terlihat di film tersebut. Kelebihan lain yang bisa didapat dari mobil ini adalah senjata api yang terpasang di depan, oli licin yang digunakan untuk mengganggu kendaraan lain, rak persenjataan, dan layar pelacak.

Mobil ini sebenarnya sudah pernah terjual pada tahun 2006 lalu oleh RM Sotheby dengan harga menyetuh USD 2,09 juta atau sekitar Rp 28 miliar. Lalu mobil ini mengalami restorasi untuk mengembalikan kebugarannya yang rampung pada tahun 2012. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...