Edan! Sebulan Motor Rp 1 Miliar Laku Puluhan Unit

Edan! Sebulan Motor Rp 1 Miliar Laku Puluhan Unit
Honda Gold Wing 2018 di booth Honda IIMS 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Siapa bilang daya beli masyarakat Indonesia melemah? Masih ingat motor tourer Honda Gold Wing seharga Rp 1 miliar lebih yang pertama kali diluncurkan di IIMS 2018, hanya dalam satu bulan sudah 21 unit terjual, edan!

Untuk wilayah Jakarta-Tangerang, tercatat sudah memiliki lima konsumen Honda Gold Wing.

"Wilayah kita sih sudah ada lima konsumen yang beli Honda Gold Wing dan semuanya beli tunai loh," buka Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda) - main dealer motor Honda Jakarta-Tangerang, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ario menuturkan, untuk target Honda Gold Wing sendiri memang tidak ada dan kuota di pasar Indonesia juga tidak dibatasi. "Bisa menjual sebanyak-banyaknya ya lebih baik."

Dari lima unit yang sudah memastikan namanya, lanjut Ario baru dua unit yang saat ini sudah didistribusikan ke garasi konsumen.

Ditanya soal pengaruh kurs dollar Amerika Serikat dengan harga Gold Wing untuk pemesanan selanjutnya, Ario mengatakan harga nanti pasti akan menyesuaikan pekembangan. (mg8/jpnn)


Siapa bilang daya beli masyarakat Indonesia melemah? Masih ingat motor tourer Honda Gold Wing seharga Rp 1 miliar lebih itu ternyata sudah laku puluhan unit.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News