Sabtu, 18 Agustus 2018 – 10:12 WIB

Edan, Suami Curi Ginjal Istri, Dijual ke Pengusaha

Jumat, 09 Februari 2018 – 23:59 WIB
Edan, Suami Curi Ginjal Istri, Dijual ke Pengusaha - JPNN.COM

jpnn.com, INDIA - Seorang laki-laki di provinsi West Bengal, India ditangkap oleh polisi karena dilaporkan oleh istrinya telah mencuri ginjalnya. Si laki-laki ditangkap bersama adik perempuannya karena mereka diduga bekerja sama mencuri ginjal pelapor.

Perempuan yang melaporkan ulah suami dan adik iparnya tersebut bernama Rita Sarkar. Ia mengaku, sang suami melakukannya untuk menebus utang Rita yang belum membayar mas kawinnya.

Di India, tradisi pemberian mas kawin masih dilakukan oleh pengantin perempuan kepada pengantin laki-laki.

Saat akan menikah pada 2005, suaminya sempat meminta Rs 2 lakh (sekitar Rp 40 juta) padanya, namun Rita tidak membayar penuh.

"Hingga sekitar dua tahun yang lalu, saya mulai menderita sakit perut akut. Suami saya membawa saya ke sebuah panti klinik di Kolkata, dia dan staf medis mengatakan bahwa saya akan baik-baik saja setelah mengeluarkan usus buntu saya yang radang melalui operasi," terangnya seperti dilansir Hindustan Times beberapa hari lalu.

Namun rasa sakitnya terus berlanjut, bahkan rasa sakitnya lebih sering setelah operasi. "Suami saya memperingatkan saya untuk tidak menceritakan operasi di Kolkata kepada siapa pun. Saya memintanya membawa saya ke dokter untuk mengobati rasa sakit, tapi dia malah mengabaikan saya," ujar Rita.

Lalu Rita dibawa ke Rumah Sakit Benggala Utara oleh kerabatnya sekitar tiga bulan yang lalu. Dokter menemukan bahwa ginjal kanannya hilang.

Dia kaget dan mencari tahu melalui klinik di Kolkata tempatnya melakukan operasi. Di sanalah Rita mengetahui ginjalnya telah dicuri.

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar