EdenFarm dan ALAMI Dukung Petani Tingkatkan Produktivitas

EdenFarm dan ALAMI Dukung Petani Tingkatkan Produktivitas
EdenFarm dan ALAMI dukung petani meningkatkan produktivas melalui pembiyaan berkelanjutan. Foto: dok. EdenFarm

jpnn.com, JAKARTA - Startup rantai pasok pangan B2B, EdenFarm dan platform pendanaan peer to peer (P2P), ALAMI bersinergi untuk menciptakan ekosistem pertanian hortikultura berkelanjutan.

Sinergi itu untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera secara merata dengan penggunaan teknologi berdasarkan prinsip syariah.

David Setyadi Gunawan, Founder dan CEO EdenFarm berharap dengan skema pendanaan syariah dari ALAMI dapat memberikan kemudahaan bagi mitra mereka menjalankan operasional sehari-hari.

"Sehingga tercipta produktivitas panen yang optimal dan dapat memenuhi permintaan pelanggan EdenFarm," kata David, dalam keterangannya, Kamis (22/12).

ALAMI akan menyediakan akses pembiayaan untuk kebutuhan modal kerja petani dalam pembelian produksi pertanian dengan nilai pembiayaan dan tenor disesuaikan berdasarkan komoditas yang dibudidayakan.

Co-Founder dan Managing Director ALAMI Bembi Triawan Juniar mengatakan memiliki visi yang sejalan dengan EdenFarm, terutama dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat melalui upaya peningkatan kualitas UMKM lokal.

"Kami mendukung industri untuk bertumbuh dengan mengadopsi keunggulan teknologi masa kini. Kami berharap, kolaborasi ini dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional ke depan,” ujar Bembi.

ALAMI tercatat telah menyalurkan pembiayaan lebih dari Rp 4 triliun kepada lebih 10.000 proyek dengan dukungan 111.000 pendana, untuk memudahkan UMKM memperoleh akses keuangan syariah yang transparan, adil, dan beretika.

EdenFarm dan ALAMI dukung petani meningkatkan produktivas melalui pembiyaan berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News