CFO EdenFarm Raih Penghargaan Indonesia Best CFO Awards 2022

CFO EdenFarm Raih Penghargaan Indonesia Best CFO Awards 2022
CFO sekaligus Co-Founder EdenFarm, Ramavito Mountaino, berhasil meraih penghargaan CFO terbaik dari SWA Media. Foto tangkapan layar zoom 

jpnn.com, JAKARTA - Startup rantai pasok pangan B2B, EdenFarm kembali membuktikan pesona eksistensinya. Ini setelah Chief Financial Officer (CFO) sekaligus Co-Founder EdenFarm, Ramavito Mountaino, berhasil meraih penghargaan CFO terbaik dari SWA Media.

EdenFarm merupakan satu-satunya perusahaan startup dari daftar pemenang Top 10 Indonesia Best CFO Awards 2022. 

"Harus diakui para CFO selama dua tahun ini telah mampu membuktikan dapat membawa perusahaan pada masa-masa yang berat dan penuh tantangan, termasuk disrupsi digital dan pandemi Covid-19," ujar Group Chief Editor SWA Media, Kemal E. Gani dalam Indonesia Best CFO Awards 2022 secara daring, Kamis (17/11).

Kemal juga menyampaikan bahwa ke depannya CFO akan dihadapkan dengan tantangan yang makin besar, dengan kondisi ekonomi cenderung memburuk, serta tuntutan untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan. 

Dengan peran dan tanggung jawab yang makin banyak, posisi CFO menjadi makin strategis dan menjadi salah satu penentu utama dalam kemajuan suatu perusahaan.

Ramavito Mountaino yang akrab dipanggil Vito, berhasil meraih penghargaan Indonesia Best CFO Awards 2022 dengan predikat "Very Good" mendapat perolehan nilai 84.92% yang dikalkulasi dari 4 aspek penilaian, yaitu kejelasan identifikasi masalah, strategi dan terobosan untuk mencapai sasaran dan pengaplikasian, hasil (result) serta kecakapan dalam berkomunikasi.

Sebagai CFO EdenFarm, Vito telah berhasil menggenjot pertumbuhan revenue dan profitability perusahaan melalui beberapa strategi, seperti penerapan harga dengan menyesuaikan seberapa kompleks rantai pasok di area tersebut.

Kemudian, memprioritaskan produk high-margin dan fokus pelanggan, melakukan monitoring dan penyelerasan metrics perusahaan secara berkala, serta melakukan restrukturisasi organisasi.

CFO sekaligus Co-Founder EdenFarm, Ramavito Mountaino, berhasil meraih penghargaan CFO terbaik dari SWA Media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News