JPNN.com

Ederson pun jadi Kambing Hitam

Senin, 09 Maret 2020 – 09:03 WIB Ederson pun jadi Kambing Hitam - JPNN.com
Ederson. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Ederson Moraes menjadi korban duel Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari WIB.

Kiper City asal Brasil itu menjadi pesakitan lantaran tim tamu takluk 0-2 dan dua gol empunya stadion lahir gara-gara kesalahan yang dia perbuat.

Ederson sebetulnya sudah melakukan dua penyelamatan atas tembakan Daniel James dan Anthony Martial sebelum ia melakukan blunder yang berujung gol pembuka keunggulan United.

Petaka itu terjadi pada menit ke-30 ketika Bruno Fernandes mengirimkan tendangan bebas melewati barisan pagar hidup untuk disambut tembakan voli oleh Martial, yang sebetulnya mengarah tepat ke Ederson yang berdiri di area tiang dekat.

Alih-alih mengamankan bahaya, Ederson yang menjatuhkan diri tak mampu menghalau bola yang bergulir. Tangan kanannya tak begitu kuat menepis laju bola yang tak terlalu kencang.

Mungkin Ederson tak seharusnya sendirian menjadi kambing hitam. Pemain City yang lain juga tampak belum siap mengantisipasi tendangan bebas MU.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan City sempat menyarangkan gol balasan tiga menit setelah sepak lanjut babak kedua, tetapi laiknya beberapa pertandingan United belakangan, VAR turut campur tangan menganulir gol City.

Tayangan ulang memang memperlihatkan Sergio Aguero berada dalam posisi offside ketika Raheem Sterling mengirimkan umpan terobosan sebelum ia menjebol gawang United.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...