EDGE2 Jadi Pusat Data Paling Hemat Energi di Jakarta

EDGE2 Jadi Pusat Data Paling Hemat Energi di Jakarta
Ki-Ka: Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan dan CEO EDGE DC Stephanus Oscar saat peluncuran EDGE2 di Jakarta, Rabu (28/2). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Ekagrata Data Gemilang (EDGE DC) meluncurkan EDGE2. Fasilitas ini dilengkapi teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan hyperscale dan Artificial Intelligence (AI) yang meningkat.

EDGE DC adalah anak perusahaan dari PT Indointernet Tbk (Indonet) dan merupakan perusahaan Digital Edge. 

"EDGE2 dirancang untuk menyediakan infrastruktur TI yang sangat andal dan aman untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari perusahaan hyperscalers, perusahaan teknologi global, dan berbagai perusahaan digital di Indonesia," kata CEO EDGE DC Stephanus Oscar saat peluncuran EDGE2 di Jakarta, Rabu (28/2).

EDGE2, lanjutnya, akan menawarkan Dual Power Source PLN Platinum dengan jaminan uptime yang terdepan di industri, sehingga menjamin kelangsungan bisnis bagi para pelanggan.

Pada kesempatan sama, Director Indonet Donauly Situmorang, mengatakan EDGE2 menunjukkan kolaborasi strategis mereka dengan para pemimpin industri, memperkuat penawaran layanan dan memastikan para pelaku usaha mendapatkan standar kualitas dan performa tertinggi. 

"Fasilitas ini akan membekali para pelaku usaha dengan konektivitas dan keandalan yang tak tertandingi, serta memperkuat komitmen kami di Indonet untuk terus mengembangkan dan meningkatkan lanskap digital di Indonesia," tuturnya.

Sejalan dengan komitmen ESG perusahaan, EDGE2 menggabungkan kapasitas pusat data yang kuat dengan fitur-fitur ramah lingkungan termasuk solusi energi terbarukan dan fitur-fitur bangunan ramah lingkungan yang sesuai untuk mencapai Sertifikasi LEED Gold. 

Selain itu, teknologi pendingin yang inovatif memungkinkan EDGE2 memenuhi kebutuhan kepadatan daya yang tinggi sekaligus mencapai PUE (Power Usage Effectiveness) terdepan di pasar sebesar 1,24, menjadikannya pusat data paling hemat energi di metro Jakarta.

EDGE2 jadi pusat data paling hemat energi di jantung Jakarta dengan teknologi canggih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News