Edhy Prabowo Bicara soal Penenggelaman Kapal, Berani seperti Susi?

Edhy Prabowo Bicara soal Penenggelaman Kapal, Berani seperti Susi?
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo akan melanjutkan kebijakan pendahulunya, Susi Pudjiastuti, yang getol menenggelamkan kapal-kapal asing pencuri ikan di wilayah perairan Indonesia.

Kebijakan tersebut akan tetap dilakukan demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kalau penenggelaman untuk menjaga kedaulatan ya harus kami lakukan," kata Edhy ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Dikatakan, jika pemerintah telah membuat kesepakatan dan pemberitahuan mengenai perbatasan dengan negara sahabat, regulasi itu harus ditegakkan sebagai jalan terakhir.

Namun sebelum penenggelaman kapal dilakukan juga perlu dikonfirmasi mengenai alasan pelanggar itu melakukan penangkapan ikan ilegal.

Menteri dari Partai Gerindra itu berencana membina para nelayan agar menangkap ikan sesuai peraturan.

"Jangan langsung dihukum. Ini yang mau kamit jalankan. Jangan tiba-tiba hukum, hukum, hukum tapi solusinya apa. Mereka ini kan perlu pembinaan, tidak semua nelayan ini memahami," ujar Edhy.

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan akan melanjutkan kebijakan yang baik di kementeriannya. Dia juga berencana meningkatkan perikanan budi daya. (antara/jpnn)

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo akan mengatakan penenggelaman kapal-kapal asing pencuri ikanakan tetap dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News