JPNN.com

Profil Edhy Prabowo: Mantan Prajurit TNI, Merantau ke Jakarta Kenal Prabowo Subianto

Selasa, 22 Oktober 2019 – 10:02 WIB Profil Edhy Prabowo: Mantan Prajurit TNI, Merantau ke Jakarta Kenal Prabowo Subianto - JPNN.com
Edhy Prabowo saat tiba di komplek Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berikut ini merupakan profil Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang menjadi salah satu calon menteri di Kabinet Jokowi-Ma’aruf Amin.

Bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Edhy Prabowo, memenuhi undangan Presiden Jokowi datang ke Istana Negara, Senin (21/10) sore sekitar pukul 16.13 WIB.

Edhy tampak mengenakan kemeja putih yang biasa digunakan para kader Gerindra dengan empat kantong di bagian depan.

Keduanya mengenakan kemeja putih sebagaimana calon menteri dan calon pembantu Presiden yang dipanggil sebelumnya.

Kepada wartawan usai bertemu dengan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya diminta untuk membantu Jokowi di bidang Pertahanan.

Sementara, Edhy Prabowo enggan mengungkapkan posisinya menjadi menteri apa. Menurut dia, biarkan Presiden Jokowi yang akan menyampaikan posisinya pada Rabu (22/10). "Nanti Pak Presiden yang akan menyampaikan," ujar Edhy, singkat. Kabar beredar, Edhy Prabowo akan menduduki kursi menteri pertanian.

Edhy Prabowo lahir di Muara Enim, Sumatera Selatan pada 24 Desember 1972.

Edhy Prabowo memiliki latar belakang sebagai prajurit TNI dengan menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjara Republik Indonesia (AKABRI) di Magelang, Jawa Tengah, pada tahun 1991. Namun dua tahun berselang, dia keluar dari kesatuannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...