Edo Kondologit Nyaleg demi Jembatani Papua-Jakarta

Edo Kondologit Nyaleg demi Jembatani Papua-Jakarta
Edo Kondologit Nyaleg demi Jembatani Papua-Jakarta
JAKARTA - Penyanyi Edo Kondologit telah terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia terdaftar di daerah pemilihan (dapil) Papua dengan nomor urut 2.

Pria bernama asli Ehud Eduard Kondologit itu mengungkapkan alasannya maju sebagai caleg adalah untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Papua. "Saya memang fokus, concern pada isu-isu Papua," kata Edo saat ditemui usai acara diskusi di Rumah Kebangsaan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Menurut Edo, akar masalah di Papua adalah buruknya komunikasi antara pemerintah pusat dan masyarakat Papua. Latar belakang sejarah hubungan antara Papua dan pemerintah pusat menimbulkan rasa saling curiga antara keduanya. Akibatnya, masalah kesejahteraan sosial dan separatisme di Papua tidak pernah tuntas dibahas.

Karenanya jika kelak terpilih menjadi anggota DPR, Edo berjanji untuk menjembatani komunikasi antara pemerintah pusat dan masyarakat Papua. "Karena selama ini Jakarta kalau melihat teman-teman di Papua bersuara pasti pikirannya makar. Sementara Papua lihatnya orang Jakarta maling semua," paparnya.

JAKARTA - Penyanyi Edo Kondologit telah terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News