Pernah Tersangkut Kasus, 4 Kader PDIP Tetap jadi Bacaleg

Pernah Tersangkut Kasus, 4 Kader PDIP Tetap jadi Bacaleg
Pernah Tersangkut Kasus, 4 Kader PDIP Tetap jadi Bacaleg
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap mendaftarkan beberapa kadernya yang tersangkut masalah hukum sebagai bakal caleg. Berdasarkan data yang dirilis KPU, setidaknya ada 4 bakal caleg PDIP yang pernah bersinggungan dengan kasus hukum.

Mereka antara lain anggota Komisi III Herman Heri, anggota Komisi X Wayan Koster, anggota Komisi XI Olly Dondokambey dan anggota Komisi IX Karolin Margret Natasa.

Saat disinggung mengenai hal ini bakal caleg PDIP asal dapil NTT II, Herman Heri mengatakan di partainya seorang kader baru dinyatakan bermasalah hukum apabila ada putusan tetap dari pengadilan.

"Kalau PDI Perjuangan istilah bermasalah mengartikan kalau sudah memiliki kepastian hukum, sudah inkrah, menjadi tersangka dan berimplikasi ke persidangan, baru partai mengambil sikap," kata Herman kepada wartawan di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tetap mendaftarkan beberapa kadernya yang tersangkut masalah hukum sebagai bakal caleg. Berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News