Edukasi Politik Parpol Gagal

Edukasi Politik Parpol Gagal
Edukasi Politik Parpol Gagal
JAKARTA- Pendidikan politik bagi masyarakat luas sebagaimana yang didengung-dengungkan oleh partai politik (parpol) semenjak 10 tahun lalu sesungguhnya gagal dan tidak membuahkan hasil.

Indikasi tersebut bisa dilihat dari fenomena meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak ikut menggunakan hak pilihnya di berbagai pemilihan kepala daerah di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

"Gejala ini hendaknya harus disikapi oleh elit politik secara cerdas guna meningkatkan tanggung jawab moral parpol terhadap bangsa dan negara," kata DR Zulfahmi Burhan, di Jakarta, Senin (6/10).

Menurut Zulfahmi Burhan, yang juga Ketua Umum Badan Koordinasi Kemasyarakatan dan Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM) Jabodetabek itu, jika saja kita mau mencoba mengukur kewajiban dan tanggung jawab parpol terhadap pendidikan politik anak bangsa dengan menggunakan alat ukur kepentingan bangsa, lalu hasilnya diumumkan ke publik diprediksi sangat berpontensi mendorong untuk membesarnya jumlah yang abstain.

JAKARTA- Pendidikan politik bagi masyarakat luas sebagaimana yang didengung-dengungkan oleh partai politik (parpol) semenjak 10 tahun lalu sesungguhnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News