Edukasi Trading Tools Kunci Kesuksesan Bertransaksi  

Edukasi Trading Tools Kunci Kesuksesan Bertransaksi  
Dari kiri Head of Research Monex Ariston Tjendra, Omegawati, dan Vicky Amarnani. FOTO : JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Perkembangan teknologi memberikan dampak positif di berbagai bidang. Salah satunya bagi industri pialang berjangka. Di tengah situasi ekonomi global yang tak menentu, penggunaan instrumen teknologi membantu nasabah dalam bertransaksi dan memperoleh profit. Karena itu edukasi teknologi terus digalakkan.

Seperti yang dilakukan salah satu perusahaan pialang berjangka, PT Monex Investindo Futures (Monex). Dengan konsisten mereka mengadakan program edukasi terhadap nasabah melalui penyelenggaraan Monex Trading Seminar (MTS). Event rutin yang digelar tiap bulan khusus untuk nasabah Monex itu dilakukan serentak di 13 kantor cabang di seluruh Indonesia.

“Monex Trading Seminar ini menjadi salah satu cara kami untuk memberikan insight kepada nasabah mengenai pergerakan arah harga ke depan dan bagaimana cara menangkap peluang tradingnya. Melalui acara ini kami juga mengenalkan instrumen baru untuk membantu nasabah dalam bertransaksi,” kata Head of Public Relation Monex, Omegawati.

Dia menambahkan, seminar kali ini mengupas potensi pergerakan harga produk Forex dan Komoditi di kuartal III/2017 dan penggunaan Monex Trading Tools (MXTT) yang efektif untuk memperbesar peluang trading.

Market Strategist Monex, Vicky Amarnani, menambahkan saat ini Monex mempunyai beberapa Trading Tools yang untuk membantu nasabah bertransaksi. Yang terbaru adalah eFXplus yang memberikan insight posisi trading yang dilakukan bank-bank besar global. Dengan tools yang didatangkan dari Amerika Serikat ini, nasabah bisa mengcopy posisi trading bank besar global tersebut dan melakukan trading berdasarkan posisi tersebut.

Tools lain yang bisa digunakan nasabah Monex adalah Autochartist, tools yang memberikan sinyal trading secara otomatis berdasarkan pola harga. Ada juga Tradeworks, tools yang dikembangkan di Denmark ini mampu mengotomatisasi trading sehingga aktifitas trading nasabah menjadi lebih efektif, efisien dan tanpa emosi.

Selain tools-tools yang didatangkan dari luar negeri, Monex juga mengembangkan tools sendiri seperti Monex Trading Analytic, Monex Open Position Ratio, Monex Economic Calendar impact, dan lainnya.

“Tools-tools ini akan membantu nasabah untuk memperoleh profit sesuai dengan profil resiko masing-masing nasabah, apakah mereka investor yang agresif, moderat atau konservatif. Dengan tools-tools ini kami juga mendoorng nasabah untuk aktif bertransaksi untuk memaksimalkan potensi profit,” kata Vicky. (JPNN/pda)

Perkembangan teknologi memberikan dampak positif di berbagai bidang. Salah satunya bagi industri pialang berjangka. Di tengah situasi ekonomi global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News