EduTech Cakap Beri Akses Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Rabu, 05 Mei 2021 – 23:40 WIB
EduTech Cakap Beri Akses Pendidikan Berkualitas di Indonesia - JPNN.com
Pelopor aplikasi pembelajaran online, Cakap, menerbitkan ‘Social Impact Report 2020’ pada 3 Mei 2021. Foto dok Cakap

jpnn.com, JAKARTA - Pelopor aplikasi pembelajaran online, Cakap, menerbitkan ‘Social Impact Report 2020’ pada 3 Mei 2021.

Laporan tersebut memuat bagaimana Cakap memanfaatkan teknologi informasi sebagai platform yang menyediakan solusi pembelajaran terdepan, yang telah memberikan akses ke pendidikan berkualitas tanpa mengharuskan para peserta didik mengunjungi institusi pendidikan secara umum.

“Cakap hadir dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang mudah dan fleksibel, untuk mendorong peningkatan kualitas SDM. Kami bukan hanya menyasar pada para pelajar, tetapi juga para pelaku pendidikan, agar sama-sama bisa membangun kualitas diri masing-masing demi kemajuan bangsa di masa depan,” ucap Tomy Yunus, Co-founder dan CEO Cakap.

Tomy pun menjelaskan, 2020 menjadi tahun pembelajaran dan transisi, sekaligus momentum di mana Cakap turut mengambil bagian dalam mendukung upaya pemerintah untuk terus memberikan pendidikan yang efektif kepada siswa, sekalipun tidak ada tatap muka.

"Kesiapan fasilitas Cakap sebagai salah satu penyedia layanan EduTech, membawa Cakap menjadi jembatan yang menghubungkan para pelajar dan para guru dari 95 kota lebih, di 34 provinsi," tutur Tomy.

Selama 2020, Cakap turut memberdayakan lebih dari 600 guru profesional dari seluruh pelosok Indonesia, agar para guru tersebut mampu mendapatkan penghasilan yang stabil sekaligus merasa nyaman mengajar karena dapat mengajar dari mana saja, bahkan dapat menjumpai muridnya yang berjarak lebih dari 5.000 KM jauhnya.

Cakap juga terus mengembangkan program kemitraan dengan lebih dari 188 perusahaan, yayasan, dan institusi pemerintah untuk memberikan akses pendidikan berkualitas di desa-desa tertinggal di pelosok nusantara, seperti Toba, Sumba, Lombok, Halmahera, hingga Sorong.

Dampak-dampak tersebut merupakan tindakan nyata yang dilakukan Cakap dalam misinya untuk mendorong sistem pembelajaran digital sebagai alat yang dapat memberantas ketidaksetaraan akan akses pendidikan berkualitas di Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...