Eduversal Gelar Turnamen Catur Online, Target 1.000 Peserta

Eduversal Gelar Turnamen Catur Online, Target 1.000 Peserta
Ilustrasi kompetisi catur. Foto: google

jpnn.com, JAKARTA - Anda pecinta olahraga catur? Ada baiknya untuk uji kemampuan dalam turnamen catur online yang diselenggarakan Eduversal.

Ketua Panitia Eduversal Online Chess Tournament Ramon Adianto mengungkapkan, even asah otak ini sengaja digelar agar masyarakat tidak jenuh dengan berdiam diri di rumah karena wabah Covid-19.

"Di tengah-tengah situasi Covid-19 yang belum mereda dan berdampak pada berbagai lapisan masyarakat, diperlukan permainan yang menarik untuk menghilangkan kebosanan di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ini," kata Ramon di Pondok Cabe, Tangsel, Rabu (3/6).

Suasana membosankan yang berkepanjangan selama PSBB, lanjutnya, bisa menurunkan produktivitas dan kreativitas individu.

Dengan permainan menarik yang membuat otak berpikir diharapkan bisa membantu meningkatkan kembali kreativitas dan produktivitas. Di samping berperan sebagai hiburan untuk masyarakat.

"Eduversal Online Chess Tournament diperuntukkan untuk semua umur. Kami targetkan turnamen ini bisa diikuti lebih dari 1000 peserta," ucapnya.

Chess Online ini, lanjut Ramon, gratis untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama pecinta catur. Rencananya turnamen ini digelar pada Minggu, 14 Juni 2020 secara daring.

Untuk mengikutinya mudah sekali, peserta bisa langsung mengisi dan melengkapi formulirnya laman resmi eduversal hingga 10 Juni 2020

Ketua Panitia Eduversal Online Chess Tournament mengungkapkan, turnamen catur online digelar agar masyarakat tidak jenuh dengan berdiam diri di rumah karena wabah Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News