Eee PC Sukses, Asus Luncurkan Eee Pad

Berlayar Sentuh, Ingin Saingi iPad dari Apple

Eee PC Sukses, Asus Luncurkan Eee Pad
Eee Pad, laptop berlayar sentuh terbaru dari Asus. Foto : Asustablet.Com
TAIPEI - Perusahaan pembuat komputer Taiwan, AsusTek Computer Inc. kemarin meluncurkan komputer tablet (laptop) layar sentuh dengan sistem operasi Microsoftf Windows 7 bernama Eee Pad. AsusTek adalah salah satu dari perusahaan pembuat komputer yang menampilkan produknya pada ajang Computex Show di Taiwan yang berlangsung selama lima hari dan dibuka mulai hari ini.

Langkah itu semakin memperketat persaingan di pasaran laptop, terutama untuk melawan Apple yang baru saja meluncurkan iPad. Sebelumnya, Acer Inc, perusahaan pembuat komputer kedua terbesar di dunia, pekan lalu juga meluncurkan sebuah laptop berukuran 7 inch dengan layar sentuh, mirip model komputer dengan sistem operasi Android yang didistribusikan secara gratis oleh Google.

Sementara laptop dengan layar sentuh buatan AsusTek yang dinamai Eee Pad itu tampil dengan ukuran 10-12 inch. Rencananya, Eee Pad akan dilepas ke pasaran pada kwartal pertama 2011.

Pemimpin perusahaan AsusTek, Jonney Shih, menyatakan, Eee Pad dilengkapi pula dengan web kamera dan piranti lunak Flash dari Adobe System yang akan memudahkan pengguna menikmati YouTube maupun suguhan video lainnya di internet.

TAIPEI - Perusahaan pembuat komputer Taiwan, AsusTek Computer Inc. kemarin meluncurkan komputer tablet (laptop) layar sentuh dengan sistem operasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News