Efek Negatif Alkohol Terhadap Otak, Jantung dan Otot Anda

Efek Negatif Alkohol Terhadap Otak, Jantung dan Otot Anda
afp

jpnn.com - LONDON- Mengonsumsi minuman beralkohol kini sudah menjadi bagian gaya hidup dari sebagian masyarakat. Namun, menenggak alkohol berlebihan tentu tak bagus karena bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan.

Berikut beberapa efek negatif alkohol terhadap otak, jantung dan otot Anda

1. Otak Anda

"Alkohol merusak area otak seperti daerah otak yang mengontrol keseimbangan dan koordinasi serta korteks serebral Anda yang bertanggung jawab untuk berpikir, memori, dan pembelajaran," kata Kimberly S. Walitzer, Ph.D., wakil direktur University di Buffalo Research Institute pada Kecanduan.

2. Otot Anda

Alkohol bercampur dengan hormonal dan respon inflamasi Anda sehingga lebih sulit bagi tubuh untuk memperbaiki protein yang rusak dan membangun yang baru.

3. Jantung Anda

Jenis denyut jantung tidak teratur yang salah satunya disebabkan oleh alkohol akan mengakibatkan Anda berisiko empat kali lipat mengalami stroke dan tiga kali lipat risiko gagal jantung. (fny/jpnn)

LONDON- Mengonsumsi minuman beralkohol kini sudah menjadi bagian gaya hidup dari sebagian masyarakat. Namun, menenggak alkohol berlebihan tentu tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News