Effendy Choirie Buat Buku Pemecatan Dirinya

Janji Tak Akan Pindah ke Partai Lain

Effendy Choirie Buat Buku Pemecatan Dirinya
Effendy Choirie Buat Buku Pemecatan Dirinya
JAKARTA - Penonaktifan Effendy Choirie dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) kini menjadi dokumen untuk publik. Mencoba menjelaskan duduk persoalan atas pemecatannya, Choirie meluncurkan buku berjudul Istiqamah Bersama Rakyat di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (27/4). Buku tersebut berisi sikap Choirie dalam menghadapi keputusan recall yang dijatuhkan PKB kepada dirinya.

"Persoalan saya dengan Muhaimin (Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar) adalah murni perbedaan pendapat," kata Choirie di gedung parlemen, Jakarta, kemarin (27/4). Choirie kemarin didampingi oleh Herryanto Prabowo, penulis dari buku tersebut. Tampak pula anggota Fraksi Partai Golkar Azis Syamsudin, Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno dan Anggota Fraksi PDIP Effendi Simbolon.

Dalam buku itu, Choirie bercerita ikhwal pemecatan dirinya sebagai anggota Fraksi PKB. Pasca dukungan dirinya bersama Lily Chadijah Wahid di usulan angket pajak, Choirie menerima pesan pendek dari Muhaimin. Dituliskan dalam bab I bukunya, sms itu berbunyi, "Kamu dapat apa dari Ical (Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP Partai Golkar, red)".

Choirie mengaku kaget dengan sms tersebut. Dia langsung membalas sms itu dengan membantah tudingan dirinya menerima imbalan dari Ical. "Saya tidak main uang, main politik kekuasaan. Ini hanya hati nurani. Siapa tahu ada manfaatnya bagi rakyat," demikian Choirie menjawab.

JAKARTA - Penonaktifan Effendy Choirie dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) kini menjadi dokumen untuk publik. Mencoba menjelaskan duduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News