Egy Maulana: Menu Latihan di Polandia dan Indonesia Sama, Ini yang Membedakan

Egy Maulana: Menu Latihan di Polandia dan Indonesia Sama, Ini yang Membedakan
Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri. Foto: Lechia.Pl

jpnn.com, JAKARTA - Egy Maulana Vikri, Pemain Indonesia yang kini merumput di Lechia Gdansk, klub Ekstraklasa Liga Polandia, menyebut menu latihan sepak bola di Polandia tidak berbeda jauh dengan tahapan saat berlatih di Indonesia. Namun, perbedaannya terletak pada kesadaran diri melakoni latihan tambahan.

"Menurut saya, pola latihan umumnya sama. Mereka ada jadwalnya, minggu ini berat, pekan depan karena sudah masuk masa kompetisi jadi ringan. Tetapi, kalau untuk pola ya tergantung pemainnya," ujar Egy, Selasa (12/5).

Egy mengakui, pelatih sering memberikan masukan untuk menambah latihan untuk beberapa hal tertentu.

Dia mencontohkan dengan pelatihnya yang meminta Egy untuk menambah latihan larinya. Alhasil, dia pun menambah latihan tersendiri agar daya tahannya bisa meningkat.

"Banyak pemain di sini yang merasa latihannya kurang berat sehingga menambah sendiri. Tetapi kalau sudah masuk masa masuk preseason, seperti sekarang, saya masuk masa itu, jadi latihan lagi berat-beratnya. Bisa satu hari sampai dengan dua kali latihan pagi-sore. Jadi mental dan fisiknya harus kuat," ungkap Egy.

Memang, Polandia sudah memastikan kan segera memutar kembali kompetisi pada 29 Mei mendatang. Tetapi, untuk megantisipasi penyebaran Corona, laga tetap akan digelar tanpa penonton.

Di sisi lain, Egy menyebutkan latihan di Lechia Gdansk sudah dimulai lagi sejak 7 mei lalu.(dkk/jpnn)

Egy Maulana Vikri, Pemain Indonesia yang kini merumput di Lechia Gdansk, klub Ekstraklasa Liga Polandia, menyebut menu latihan sepak bola di Polandia tidak berbeda jauh dengan tahapan saat berlatih di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News