Eiger dan SMEV Berkolaborasi, Jajal Motor Listrik Sejauh 2.000 Km

Eiger dan SMEV Berkolaborasi, Jajal Motor Listrik Sejauh 2.000 Km
Eiger Adventure melakukan kerja sama dengan produsen motor listrik, yakni Studio Motor Electric Vehicle (SMEV). Foto: Dok Eiger Adventure

jpnn.com, BANDUNG - Pabrikan perlengkapan untuk berkegiatan di luar ruangan, Eiger Adventure melakukan kerja sama dengan produsen motor listrik, yakni Studio Motor Electric Vehicle (SMEV).

Dalam kerja sama tersebut, mereka melakukan uji coba motor listrik SMEV EM-1 dari Bandung, Jawa Barat ke Denpasar, Bali sejauh 2.000 km.

Minggu (10/12), perjalanan yang dipimpin oleh Brand Ambassador Eiger Adventure, Ramon Tungka itu dimulai dari Jalan Sumatera Bandung, Jawa Barat menuju Eiger Sunset Road di Bali.

Sepanjang perjalanan, mereka akan singgah di sejumlah kota seperti Yogyakarta, Pacitan, Malang, Banyuwangi hingga berakhir di Toko Eiger Sunset Road Bali.

Ramon mengatakan perjalaan tersebut sebagai Jejak Berkesadaran.

Eiger bersama SMEV akan menempuh nyaris 2.000 Km dari Bandung menuju Bali dengan nol pencemaran.

Dia mengatakan ekspedisi yang dilakukan itu ingin menyampaikan pesan tentang perjalanan yang penuh kesadaran.

"Sadar bahwa Bumi sedang tidak baik-baik saja. Sadar kita bisa lakukan nol persen sampah dan nol persen jejak karbon demi bumi yang lebih baik. Makanya kami menggunakan motor SMEV yang memang didesain khusus untuk ekspedisi,” ujar Ramon Tungka.

Eiger Adventure melakukan kerja sama dengan produsen motor listrik, yakni Studio Motor Electric Vehicle (SMEV).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News